• Setealah Anda menemukan tag diatas, salin script dibawah ini tepat diatas/sebelumnya Pengadopsi Anak Cari Keluarga TKW Grobogan Meninggal di Yaman 2015

7/15/2016

Pengadopsi Anak Cari Keluarga TKW Grobogan Meninggal di Yaman 2015

Mencari Orang Hilang sumber: Google

Tepatnya hari kamis (15/7) 2016 saya mendapatkan email dari fufuxxx..sia@gmail.com. Dalam subyek pesan tertulis " Pencarian data TKW Grobogan". mengapa harus saya yang mendapatkan email dan apa mungkin saya bisa menongnya. Mungkin ini berkaitan dengan Postingan penulis tentang TWK Meninggal  dan Menjadi TKW Sejak lulus SMP beberapa bulan yang lalu.




 Adapun isi pesan seperti berikut:

"selamat malam. saya mencari data allmarhumah tkw asal grobogan bernama sari pujiyanti. meninggal kisaran tahun 2015. apabila ada info tolong email saya. allmarhumah mempunyai 2 orang anak. kebetulan anak anak almarhum saya adopsi. saya pgn kenal dgn keluarganya biar keluarganya pun bs mengenal dan tdk putus silaturahmi dgn anak anak almarhum. semoga niat baik saya ini dapat bapak setiawan bantu. terima kasih banyak.wassalam"

Begitu membaca email itu, saya merinding, ternyata banyak diantara TKI yang meninggal dan keberadaannya tidak diketahui. perasaan ini muncul karena banyak diantara keluarga dan orang orang yang saya kenal bekerja di luar negeri.

Mereka para pahlwan devisi harus kita hormati, kita hargai dan kita sayangi. negara yang tidak mampu membuka lapangan pekerjaan, akhirnya mereka harus keluar mencari penghidupan di negara tetangga.



Dalam email itu lantas saya membalas sebagai berikut: 

"Sebelumnya saya ucapkan terimakasih kepada mbak alfa paskarini sawitri. Saya tidak keberatan dgn permintaan mbak yang  begitu mulia, sudah mengadopsi dua orang anak semoga Allah SWT membalas kebaikan mbak alfa. Saya akan bantu lewat tulisan, dan jika memungkinkan dapat berkoordinasi dengan disnakertrans kab. Grobogan. Tapi sebumnya mohon dapat menceritakan kronologi nya dan silahkan di tuliskan juga identitas lengkap mbak alfa demi pencarian informasi informasi pendukung.
Salam"


Saya bukanlah siapa siapa, untuk menemukan orang yang sudah meninggal dunia tahun 2015 di Amman, sedangkan yang meninggal asli dari Grobogan. Bagaimanakah saya harus mencarinya, saya hanya masyarakat biasa. maka melalui tulisan di Blog: http://grobogankuu.blogspot.co.id/ mohon bantuan para pembaca setia Blog ini. Dengan dunia maya yang penuh jejaring sosial Insya Allah pencarian itu lambat laun akan diketahui.

Kita harus merenungkan bagaimana jika yang mengadopsi anak itu adalah pembaca. mengadopsi anak dari kedutaan Indonesia untuk Yordania. Tentu kita semua akan berusaha mencari keberaan keluarganya sampai di Indonesia dan khususnya kabupaten Grobogan. 




Setelah itu saya mendapatkan balasan email kembali yang isisnya :

"Berikut ini saya sertakan foto hasil pencarian saya ya pak.kl info ttg ibunya saya gatau bener apa nggak. yg saya tau dr yayasan sayap ibu barito(tempat saya mengadopsi mereka) bahwa memang status ibunya meninggal dunia di rs amman karena sakit, bukan karena pembunuhan.

tapi sakit apa dan dikubur dimana dan jejak keluarganya di kampung mana mereka gatau. krn ke dua anak almarhum diserahkan oleh kedutaan yaman ke kedutaan indonesia. setelah itu anak anak ini dimasukkan ke yayasan sayap ibu. krn tdk ada ayah dan ibu meninggal, maka anak anak ini diijinkan untuk diadopsi secara sah oleh negara.

saya jg sdh menghubungi unimig tapi belum mendapatkan respon balasan."

Dokumen Pendukung 

Tanda Bukti Laporan Kelahiran


 Dokumen Pendukung 
Surat Bukti Pencatatan Kelahiran


Pepatah Jawa Kuno mengatakan demikian

" sak apik apike menungso yoiku wing sing iso gowo manfaat kanggo wong liyo" sebaik-baiknya manusia  yaitu yang bisa membawa manfaat bagi orang lain. 

Tidak ada salahnya jika kita menolong orang yang berusaha untuk menyatukan keluarganya. Mantan Pacar itu ada, manta suami itu ada, tapi mantan bapak dan ibu tidak ada. 

Kembali saya mengajak para pembaca untuk membantu mencarikan data keluarga kedua anak yang di adopsi bernama Gilagn Abdullah yang dalam akta tersebut tertulis orang tuanya bernama;

Nama                : Sari Pujiyanti
Asal                  : TKW Asal Grobogan kerja di Yamman Yordania
Kabar Terakhir    : Meninggal di Yaman tahun 2015
Sebab Kematian : Sakit
Anak                  : 2 orang anak keduanya lahir di Yamann

Bagi yang mengetahui Info tersebut bisa memberitahukan melalui email ke : Setiawan.Wd@gmail.com




No comments:

Post a Comment

Komentar anda sangat bermanfaat