• Setealah Anda menemukan tag diatas, salin script dibawah ini tepat diatas/sebelumnya Begini Site Plan Proyek 840 Miliar Waduk Raksasa Bendung Klambu

4/25/2017

Begini Site Plan Proyek 840 Miliar Waduk Raksasa Bendung Klambu

Site Plan pengembangan waduk bendung klambu
Proyek waduk bendung Klambu yang diperkirakan akan menghabiskan biaya 840 miliar, kini sudah mulai tahap pengerjaan. Rencama pembangunan infrastruktur ini sebagai upaya untuk menanggulangi banjir di kabupaten Grobogan dan sekitarnya.


Bendung klambu yang memiliki luas 43.000 hektar yang sebelumnya difungsikan untuk mengelola air untuk enam kabupaten seperti Grobogan, Kudus, pati, Demak, Jepara dan kota Semarang. untuk kota Semarang pengelolaan nya lebih menitik beratkan kepada suplay air untuk kepentingan air PDAM.

Anggaran penahanan banjir di Klambu dianggarkan 840 Miliar melalui anggaran tahun jamak. untuk tahun pertama dianggarkan senilai 200 miliar. melalui proyek infrastruktur yang baru ini pemerintah berharap nantinya air yang ditampung akan lebih banyak sehingga dapat di distribusikan secara merata kepada masyarakat dikabupaten Grobogan dan sekitarnya. 


proyek ini target selesai hingga tahun 2018 mendatang. proyek ini meliputi normalisasi saluran induk, pemindahan jembaran, hingga pembangunan sejumlah fasilitas pendukung lainnya seperti tamah, ruang terbuka hijau dan tempat wisata air.

Dengan memaksimalkan fungsi bendung klambu, diharapkan ketahanan pangan dilima kabupaten akan semakin baik lagi.

No comments:

Post a Comment

Komentar anda sangat bermanfaat